Toko Buah
Toko buah merupakan salah satu unit usaha yang cukup
menjanjikan. Usaha ini memiliki pasar yang sangat luas karena semua orang
membutuhkan produk yang dijualnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa
sering mengkonsumsi buah. Buah yang dijual di toko ini pun sangat lengkap dan
beragam. Mulai dari produk kualitas rendah sampai kualitas tinggi. Buah yang
sering dibeli adalah buah jeruk karena buah ini hampir setiap saat ada tidak
seperti buah lain (mangga, manggis, salak, dll) yang hanya ada pada musim tertentu.
Dalam proses pembelian konsumen, yang terlibat maupun yang harus diperhatikan,
yaitu :
1. Yang
memiliki ide
Biasanya
yang memiliki ide untuk membeli buah dalam suatu keluarga adalah ibu rumah
tangga karena ibu yang selalu menyediakan berbagai kebutuhan seperti buah.
2. Yang
membutuhkan produk
Buah,
dibutuhkan oleh semua orang mulai dari bayi, anak-anak, remaja, hingga orang
dewasa.
3. Yang
memutuskan pembelian
Memutuskan
membeli buah dalam hal jenis dan kuantitas biasanya ibu.
4. Yang
memiliki uang
Sebagian
besar yang memiliki uang untuk membeli produk yaitu ayah, sebagai kepala rumah
tangga.
5. Yang
melakukan pembelian
Dalam
hal pembelian buah, ibu memiliki peran penting karena biasanya yang bisa memilih
buah adalah ibu, bukan ayah.
6. Yang menggunakan
Karena
buah merupakan komoditas yang dibutuhkan oleh semua orang maka yang
menggunakannya pun semua orang.
Dengan demikian, maka unit usaha yang bergerak di bidang
buah-buahan merupakan unit usaha yang menguntungkan karena usaha ini menjual produk
yang dibutuhkan semua orang dan dikonsumsi setiap hari. Unit usaha ini juga
dapat fokus menjual produknya di berbagai pasar (konsumen).
Nama : Mitha Filandari
NPM : 24212612
Kelas : 1EB24
Tidak ada komentar:
Posting Komentar